Obama Dikirimi Surat Beracun

Sebuah surat yang ditujukan untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama positif mengandung racun risin. Sebelum sampai di tangan Obama, surat itu 'mampir' di fasilitas surat Gedung Putih untuk selanjutnya dilakukan tes.
Pejabat kepolisian federal mengatakan surat untuk Obama itu sangat mirip dengan yang dialamatkan kepada Senator Richard Shelby yang juga mengandung risin. Pada Rabu, 17 April 2013, otoritas keamanan membersihkan gedung senat. Kepolisian juga menginvestigasi paket mencurigakan pada kantor Shelby yang berasal dari wilayah pemilihan Alabama.

Sebagaimana dilansir NBC News, pejabat federal mengatakan pihaknya mengetahui siapa yang mengirimkan surat yang mengandung racun itu, tapi belum ada penahanan. Pihak berwenang masih menunggu hasil tes lebih lanjut.

Risin adalah zat yang sangat beracun yang bisa membunuh dalam 36 jam setelah terhirup. Dia ditemukan secara alami dalam biji jarak, dan tidak ada antidot alias penawarnya.

Surat untuk Obama diterima di fasilitas surat di Gedung Putih pada Selasa, 16 April 2013. Sebelumnya, pada saat bom meledak di Boston, sebuah surat dikirimkan ke kantor senator Partai Republik asal Mississippi, Roger Wicker. Surat mencurigakan itu diamankan sebelum diterima pada Wicker. Uji laboratorium menyebut surat itu positif mengandung risin.

sumber : "http://id.berita.yahoo.com/obama-dikirimi-surat-beracun-000841785.html"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.