Atasi Penyebaran Virus, Pemerintah China Luncurkan Microblog

detail berita
 PEMERINTAH China saat ini tengah waspada terhadap serangan strain flu burung baru H7N9 yang sudah menewaskan dua warganya. Untuk mempermudah informasi, maka pemerintah setempat membuat microblog yang dapat diakses warganya.

Pemerintah Kota Shanghai mengatakan, microblog resmi akan diluncurkan segera. Meskipun tidak segera memberikan rincian, tetapi secara umum rencana tersebut dilakukan sebagai salah satu cara pemantauan lebih ketat dari kasus flu burung.

Badan kesehatan China mengatakan, spesialisnya sedang menyelidiki bagaimana H7N9 dari virus flu burung, yang sebelumnya tidak dikenal dapat menginfeksi manusia, bahkan menewaskan dua orang di Shanghai dan kondisi serius pada seorang wanita di kota lain China, demikian yang dilansir Foxnews.

Laporan yang belum diverifikasi pada microblog China mengatakan, ada kasus keempat H7N9 di kota timur Nanjing. Pihak berwenang mengatakan mereka tidak tahu tentang hal itu dan menolak untuk berkomentar.

Otoritas kesehatan di Beijing juga menyiagakan ibu kota terhadap kasus tersebut. Pemerintah meminta rumah sakit untuk memantau kasus flu burung dan pneumonia yang muncul tanpa penyebab yang jelas.

Pengumuman yang dilakukan China menunjukkan bahwa pemerintah sedikit lebih transparan dalam menangani krisis kesehatan daripada satu dekade yang lalu selama epidemi SARS pneumonia.

sumber : "http://health.okezone.com/read/2013/04/03/482/785446/atasi-penyebaran-virus-pemerintah-china-luncurkan-microblog"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.