Ternyata Ada Emas di Simcard Anda

Ternyata Ada Emas di Simcard Anda - Selain digunakan sebagai perhiasan, ternyata emas juga dimanfaatkan dalam kuantitas yang sangat kecil di berbagai macam barang elektronik karena kandungan emas memiliki daya konduksi dan daya pegas.

Bahkan di dalam kartu SIM (Subscriber Identity Module) pada ponsel mengandung lapisan emas yang sangat tipis, lebih tipis dari pada satu helai rambut. Kartu-kartu SIM (SIM card) ponsel yang lama dan sudah tidak dipakai dapat didaur ulang menjadi logam mulia yang sangat berharga.

Tidak hanya SIM card, alat pengisi daya ponsel atau charger, soket di dalam komputer juga bisa didaur ulang menjadi emas. Dilansir melalui situs BBC, jumlah kartu SIM lama harus banyak agar dapat menambang emas dari produk bekas ini.

Dibutuhkan cairan-cairan berbahaya dan temperatur 1.000 derajat celcius untuk mengubah kartu-kartu ini menjadi emas berharga. Jem Stansfield telah melakukan percobaan menggunakan kartu SIM lama dan papan soket yang terdapat di dalam komputer untuk diubah menghasilkan emas asli.

Simak video berikut untuk melihat proses menambang emas dari simcard.

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.