Palu Thor di Dunia Nyata, Hanya 'Orang Pilihan' yang Bisa Mengangkatnya

palu-thor-di-dunia-nyata-hanya-orang-pilihan-yang-bisa-mengangkatnya
Palu Thor di Dunia Nyata, Hanya 'Orang Pilihan' yang Bisa Mengangkatnya - Superhero dan dewa petir, Thor, dikenal dengan palu Mjolnir-nya. Senjata 'ketok magic' yang hanya bisa diangkat oleh Thor sendiri.
Jika ada superhero lain yang bisa mengangkat palunya, seperti Hulk atau Black Widow, mereka dianggap 'layak'. Namun, mjolnir kini bukan hanya ada di franchise Marvel. seorang pria asal Los Angeles berhasil menciptakan Mjolnir, dan hanya ia yang 'layak' mengangkatnya.
Mjolnir yang dimiliki Allen Pan bukan berasal dari Asgard. Pria yang merupakan ahli teknik ini menciptakan tiruan mjolnir yang dilengkapi dengan gelombang elektromagnet seperti yang digunakan pada oven microwave. Ini menciptakan daya magnetis yang kuat.
Kemudian, ia menciptakan pemegang yang sensitif terhadap sentuhan. Sehingga, jika seseorang mengangkat palu, tenaga elektromagnet menyala. Si pengguna pun akan merasa palu terlalu berat untuk mengangkatnya. 

Namun, Pan melengkapi palu dengan sensor sidik jari, yang bisa mematikan magnet. Dengan memprogramnya di sidik jari, Pan menjadi satu-satunya orang dengan sidik jari yang bisa mematikan magnet.
Alat ciptaannya itu dibawa ke Venice Beach, Los Angeles. Pan juga menfilmkan para orang-orang lewat yang mencoba mengangkat palu. Video unggahannya itu pun menjadi viral.
Pan bukan satu-satunya yang menciptakan alat teknologi yang terinspirasi dari pahlawan tokoh komik. Pada tahun ini, diberitakan juga dari Sploid, tim Armatus Design yang menciptakan kostum Batman yang bisa berfungsi. Ini berarti, kostum dilengkapi dengan bantalan yang melindungi si pemakainya dari tusukan senjata tajam dan serangan. 

sumber : "http://m.liputan6.com/global/read/2341934/palu-thor-di-dunia-nyata-hanya-bisa-diangkat-orang-pilihan"

Palu Thor di Dunia Nyata, Hanya 'Orang Pilihan' yang Bisa Mengangkatnya

Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.