Laga Dramatis, PSG Tahan Barca

Zlatan Ibrahimovic membuat satu gol dan satu assist/Reuters

PARIS – Gol Blaise Matuidi di menit ke-94 membuyarkan kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata. Leg I perempatfinal antara Paris Saint-Germain versus Barca pun berakhir imbang 2-2.

Bertanding di Parc des Princes, Rabu (3/4/2013) dinihari WIB, Barcelona yang tampil dengan kostum tandang berwarana kuning dan oranye langsung dikejutkan oleh PSG yang turun dengan seragam kebesarannya berwarna biru.

Tendangan Ezequiel Lavezzi nyaris berbuah gol andai tidak membentur tiang di menit kelima. PSG bermain penuh percaya diri.

Pada menit ke-19, PSG kembali mengancam tapi tendangan bebas mendatar Zlatan Ibrahimovic di tepi kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Victor Valdes.

Seiring berjalannya laga, Barca mulai bisa menguasai permainan. Statistik menunjukkan penguasaan bola mereka di babak pertama mencapai 68 persen berbanding 32 persen milik PSG.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-38. Berawal dari sepak pojok, bola jatuh di kaki Daniel Alves. Dengan kaki luarnya, Alves memberi umpan lambung cantik kepada Messi. Tanpa kesulitan, Pemain Terbaik Dunia empat kali itu menaklukan Salvatore Sirigu. Barcelona pun unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Messi secara mengejutkan ditarik keluar digantikan Cesc Fabregas. La Pulga ternyata menderita cedera hamstring. David Villa pun digeser menjadi ujung tombak.

Tanpa Messi, Barca tetap intens melakukan serangan. Daniel Alves yang sepanjang pertandingan tampil bagus nyaris memperbesar keunggulan Barca di menit ke-69 tapi tendangan bebasnya masih melebar tipis.

Keasyikan menyerang membuat Barca lupa pertahanan. Gawang mereka pun jebol oleh Ibra di menit ke-78. Ibra berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Thiago Silva yang membentur tiang. PSG pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol ini kontroversial karena dari tayangan ulang terlihat bahwa eks penyerang Barca itu sudah berada dalam posisi offside.

Drama terjadi di akhir pertandingan. Dua gol tercipta dalam waktu lima menit. Diawali oleh gol penalti Xavi Hernandez di menit ke-89. Penalti diberikan wasit karena Alexis dijatuhkan Sirigu di area 16 meter. Barca kembali unggul 2-1.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar oleh blunder Valdes di injury time, tepatnya pada menit ke-94. Berawal dari umpan silang Christophe Jallet, bola disundul Ibra kepada Blaise Matuidi. Gelandang tim nasional Prancis ini pun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya.

Bola sebetulnya lemah datangnya tapi Valdes salah mengantisipasi. Meski sempat menahan dengan tangan kanannya, si kulit bundar tetap meluncur ke gawangnya. PSG pun memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain (4-4-2): 30-Sirigu; 26-Jallet, 13-Alex, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell; 29-Lucas Moura, 32-Beckham (24-Verratti 70’), 14-Matuidi, 27-Pastore (19-Gameiro 76’); 11-Lavezzi (7-Menez 66’), 18-Ibrahimovic.
 
Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 2-Alves, 14-Mascherano (15-Bartra 84’), 3-Pique, 18-Alba; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 9-Alexis, 10-Messi (4-Fabregas 46’), 7-Villa (37-Tello 81’).




sumber : "http://bola.okezone.com/read/2013/04/03/261/785370/dramatis-psg-tahan-barca"
 
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.