Seribu Buruh FSPOI Berdemo di Depan Istana Negara Jakarta


Sedikitnya 1000 buruh dari Federasi Serikat Pekerja Otomotif Indonesia, melakukan demonstrasi di depan istana negara Jakarta, Jl. Medan Merdeka Utara, Rabu (1/5/13).
Para buruh dari FSPOI  itu melakukan orasi menuntut penghapusan outsorching, peningkatan kesejahteraan buruh, menolak upah buruh. Orasi itu dikatkan dengan Hari Buruh Sedunia yang lebih populer disebut sebagai May Day yang bertepatan jatuh pada 1 Mei hari ini.
Aksi orasi dikawal ketat oleh satuan Sabhara dari Polda Metro Jaya yang telah menegerahkan sekitar 3000 personel untuk mengamankan situasi dan juga mengatur arus lalin di sekitar Jln Medan Merdeka Utara.
Meskipun 1000 buruh telah memadati depan Istana Negara, namun arus lalin masih terlihat cukup normal dan aksi orasi masih berlangsung tertib meskipun pasukan sabhara melakukan blokade ketat terhadap buruh yang sedang berorasi di simpang Monas.
Massa buruh masih terus berdatangan ke depan istana negara. Puluhan ribu buruh sedang bergerak dari Pulogadung melewati Universitas Negeri Jakarta, lalu berkumpul di budaran HI menuju istana negara melaui Jl. Thamrin.

Berikut foto-foto yang berhasil penguintanah abadikan :



http://penguintanah.blogspot.com/2013/05/seribu-buruh-fspoi-berdemo-di-depan.html












Ini videonya :



PENGGUINTANAH : BERITA
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.