Pesumo Estonia Menginjakan Kaki di Jakarta

Bulan Agustus tahun 2013 ini merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh para penggemar olahraga sumo di seluruh Indonesia. Pasalnya, pada bulan ini akan digelar turnamen sumo internasional yang diadakan di Jakarta. Olahraga yang dilakukan oleh pemain-pemain bertubuh super ini memang berasal dari negara matahari terbit, Jepang. Namun demikian, olahraga berat ini merupakan cabang olahraga yang memiliki penggemar di seluruh dunia.
Saat mendengar olahraga sumo, pasti Anda membayangkan arena pergulatan yang dimainkan oleh para pemain bertubuh super besar dan bermata sipit khas masyarakat Jepang. Namun, siapa bilang kalau pemain sumo hanya berasal dari Jepang saja? Seorang pesumo bernama Kaido Hoovelson berkebangsaan Estonia mampu berkarir di cabang olahraga ini dan menceritakan sekelumit dirinya pada press conference turnamen internasional sumo beberapa waktu yang lalu.

Pesumo Estonia Bersaing dengan Pesumo Jepang

Bertempat di hotel Le Meridien, Jakarta, hadir tiga orang pesumo yang berasal dari Jepang dan Estonia. Dua pesumo Jepang yang bernama Takayuki Minami dan Kosaku Satoyama serta satu pesumo dari Estonia yang bernama Kaido Hoovelson berbicara di depan public dalam acara konferensi pers turnamen sumo internasional sebagai pertanda akan digelarnya ajang turnamen sumo internasional di Jakarta bulan Agustus mendatang.
Cerita Kaido Hoovelson memang tergolong unik karena di Jepang, tidak ada warga asing yang boleh mengikuti ajang turnamen sumo. Hal ini tentunya tidak membuat ambisi Kaido kendur. Dengan bermodalkan berlatih di tempat pelatihan sumo yang menerima warga asing, Kaido semakin memantapkan diri untuk menjadi seorang atlet sumo.
Pada tahun 2004 Kaido mengukuhkan karirnya sebagai pesumo pro tepat di usianya yang menginjak 20 tahun. Tak lama kemudian yakni dua tahun berikutnya, Kaido berhasil meraih pencapaian fantastis, yakni menjadi Ozeki atau pesumo terbaik nomor dua di Jepang. Pencapaian ini membuktikan bahwa siapa saja mampu menjadi atlet sumo, tidak hanya orang Jepang. Bahkan Estonia yang terletak cukup jauh dari negara Jepang pun mampu mempersembahkan satu warganya yang sangat mahir dalam olahraga sumo.

Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.