Matri Berkomentar Tentang Conte

Antonio Conte. (Foto: Reuters) 
 
 
TURIN – Muda dan bertalenta, mungkin itulah sedikit gambaran akan sosok Antonio Conte. Allenatore berusia 43 tahun itu berhasil membawa Juventus menjadi kampiun Serie A pada musim perdananya, 2011.

Tak mengherankan apabila mantan punggawa Si Nyonya Tua itu kini kerap menuai pujian. Salah satu anak asuhnya, Alessandro Matri menilai bahwa Conte merupakan pelatih yang berhasil membuat anak didiknya terus mengalami progres.

“Gaya sepakbola yang diadopsi oleh pelatih harus melibatkan tim secara keseluruhan. Kami berlatih ide yang berbeda dan variatif sepanjang pekan dan hasilnya luar biasa, digabung dengan latihan atletik, teknik dan taktik yang kami lakukan setiap hari,” kata Matri, seperti dikutip Goal, Minggu (24/3/2013).

“Anda harus bekerja keras untuk dapat menerapkan ide Conte, ini akan membantu Anda tetap dalam kondisi bugar dan membuat permainan berkembang. Secara pribadi, saya telah mengubah gaya bermain saya untuk lebih dapat menerapkan ide tersebut dan saya telah berkembang, baik secara taktis dan juga karakter,” sambungnya.

Conte sendiri saat ini berhasil membawa Juventus berada di posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan mengemas 65 poin terpaut sembilan poin dari Napoli yang berada di posisi runner-up. Selain itu Conte juga berhasil mengantar Bianconeri melaju ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Celtic dengan agregat 5-0.
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.