Kereta Ekonomi Akan di Hapuskan ??



 JAKARTA - PT Kereta Api berniat mentiadakan Kereta ekonomi pada 1 April nanti. Migrasi kereta ekonomi menjadi kereta ekonomi AC tersebut, dilakukan untuk peningkatan pelayanan dan keselamatan bagi penumpang kereta api.

Wakil Menteri Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang Susantono menyebut, Kemenhub akan menggantikan subsidi masal menjadi subsidi yang bertarget. Subsidi ini dapat menentukan siapa saja penumpang yang layak menggunakan kereta api ekonomi dan siapa yang tidak berhak.

"Karena selama ini yang menikmati subsidi itu bukan orang yang membutuhkan. Semoga dengan targeted subsidi ini dapat memilah siapa yang layak mendapat subsidi, mana yang tidak," jelas Bambang di Ibis Hotel, Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Lebih lanjut lagi, Bambang menegaskan bahwa targeted subsidi ini akan membedakan harga untuk masyarakat yang mampu dan tidak mampu dibedakan.

Di samping itu, terkait dengan proyek kereta di bandara internasional Soekarno-Hatta, Bambang berharap pada 2015 kereta tanpa awak sudah dapat beroperasi.

"Kita ingin tetap menjadi tulang punggung mobilitas dan aksesbilitas masyarakat perkotaan yaitu kereta api. Namun sistem jaringan ini harus terintegrasi satu dengan yang lainnya," tutupnya.


sumber : http://penguintanah.blogspot.com/2013/03/kereta-ekonomi-akan-di-hapuskan.html
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.