Argentina Tersandung di Markas Bolivia

 

 LA PAZ – Argentina gagal membawa pulang tiga poin usai ditahan tuan rumah Bolivia dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB.

Bolivia memimpin terlebih dahulu lewat Marcelo Martins pada menit ke-25, sebelum dibalas Ever Banega pada menit ke-44. Hasil ini masih membuat Albiceleste (julukan Argentina) memimpin klasemen Zona Amerika Selatan dengan mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Bolivia menduduki posisi kedelapan dengan torehan 9 poin dari 11 penampilan.

Jalannya pertandingan

Tempo permainan berjalan lambat saat kedua tim mengawali pertandingan, hanya Lionel Messi yang terlihat sejak awal berlarian mengecoh pertahanan Bolivia. Dalam pertandingan yang digelar di lokasi 3.637 meter di atas permukaan laut ini, tampak Argentina perlu beradaptasi lebih lama.

Kesempatan bagus didapat Bolivia pada menit ke-12 ketika Carlos Saucedo menanduk crossing dari Marcelo Martins, sayang bola masih bisa diblok kiper Tim Tango, Sergio Romero. Dua menit berselang, Martins kembali membuat masalah untuk pertahanan Argentina melalui tendangan bebas, tapi lagi-lagi Romero menghalau tendangannya.

Martins akhirnya benar-benar merobek jala gawang Argentina pada menit ke-25, memanfaatkan umpan silang Alejandro Chumacero, Martins menyambut bola dengan kepalanya dan kali ini tak bisa dibendung oleh Romero.

Dalam kondisi tertinggal, Albiceleste mencoba bermain lebih ofensif untuk menyamakan kedudukan. Messi berulangkali mengancam lini belakang Bolivia, tapi belum ada peluang yang membahayakan.

Baru pada menit ke-44 Messi mengirim umpan silang ke kotak penalti Bolivia, dan disambut sundulan Ever Banega, dan tak bisa dihadang kiper tuan rumah, Galarza. Gol itu membuat kedudukan menjadi 1-1, dan tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Bolivia tampaknya benar-benar mencoba memaksimalkan kesempatan mereka sebagai tuan rumah. Usaha mereka untuk memenangkan laga ini begitu besar, tapi memasuki menit ke-60, Argentina mulai mendominasi permainan.

Angel Di Maria, Rodrigo Palacio dan Messi bahu-membahu menekan pertahanan Bolivia. Sementara Bolivia sendiri memilih memperlambat tempo permainan, dan mulai memaksakan hasil imbang.

Sayangnya, serangan Argentina juga terlihat tak benar-benar mengancam gawang tuan rumah. Malah Bolivia yang mendapat peluang pada menit ke-73, beruntung sepakan Martins bisa dihalau Romero.

Pada menit ke-84, blunder dilakukan bek Bolivia, Edward Zenteno, yang malah memberikan bola kepada Messi, beruntung Galarza masih sigap di bawah mistar gawang, dan gol tak tercipta. Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Bolivia: Galarza; Raldes, Zenteno, Gutierrez; Bejarano, Chavez, Chumacero, Cardozo (Mojica 73), Torrico (Bejarano 46) (Arce 65); Saucedo, Martins.

Romero: Peruzzi, Dominguez, Campagnaro, Basanta, Rodriguez; Banega (Ponzio 62), Mascherano, Di Maria (Guinazu 90); Messi; Palacio (Di Santo 86).
(fit)

sumber: http://bola.okezone.com/read/2013/03/27/51/782001/argentina-tersandung-di-markas-bolivia
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.