Ratusan Tentara Amankan Laga Brasil-Italia

SALVADOR – Brasil tengah diguncang unjuk rasa besar-besaran yang mengecam besarnya biaya Piala Konfederasi. Laga Brasil versus Italia diperkirakan jadi sasaran para pemrotes. Panitia pun mengerahkan tentara untuk membantu polisi mengamankan laga.

Seperti dikutip UOL, kehadiran aparat keamanan di pertandingan tersebut akan luar biasa. Tak disebut berapa jumlah tentara dan polisi yang dikerahkan tapi kuantitas mereka disebut masif.

Langkah ini diambil karena gelombang unjuk rasa di Negeri Samba kian besar. Bahkan, dua orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat bentrok dengan aparat.

Eskalasi demonstrasi warga Brasil semakin tak terbendung lagi setelah mereka merasa dana ratusan juta euro milik pemerintah untuk merenovasi stadion lebih baik digunakan bagi kepentingan lain yang lebih mendasar seperti pendidikan, kesehatan, dan transportasi publik.

Laga Selecao kontra Azzurri sendiri akan digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, sebelah utara Rio de Janeiro pada dinihari WIB ini.

Sekedar informasi, stadion berkapasitas 56.500 penonton yang baru dibuka pada April lalu telah menghabiskan dana hingga 200 juta euro untuk biaya renovasinya.

Presiden Brasil, Dilma Rousseff, melalui pernyataan yang disiarkan televisi telah menjamin bahwa uang yang dipakai untuk penyelenggaraan Piala Konfederasi 2013 serta Piala Dunia 2014 tidak berasal dari pajak yang dibayarkan warga.

sumber : "http://bola.okezone.com/read/2013/06/23/51/826159/tentara-amankan-laga-brasil-italia"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.