Kaviar Makanan Termahal di Dunia

Semua pasti sudah tahu kaviar. Yang belum pernah makan pun pasti pernah melihatnya di acara-acara televisi. Kaviar adalah makanan khas Rusia yang sering disajikan di pesta kelas atas. Selain di Rusia kaviar juga diproduksi di Iran. Kazakhtan dan negara-negara di daerah laut Kaspla.
Kaviar adalah makanan yang berasal dari telur Ikan tertentu yang sudah diproses dan digarami. Kita semua tahu kalau kaviar itu termasuk salah satu makanan termahal di dunia, tapi tahukah Anda kaviar apakah yang paling mahal di antara semua kaviar?
Harganya konon mencapai 1.500 sampai 8.000 euro atau sekitar Rp 21 juta-Rp 112 Juta rupiah per kilogramnya. Berasal dari Ikan beluga sturgeon yang hidup di wilayah Laut kaspla yang meliputi Kazakhtan, Azerbaljan. Iran, dan Rusia.
Rasa kaviar sangat menakjubkan dengan sedikit asin, agak amis, berbagai jenis rasa dan tekstur yang menarik yang membuatnya menyenangkan untuk dimakan. Kaviar terbaik hanya sedikit asin dan kaviar murah mengandung banyak garam untuk membantu daya tahannya agar lebih lama.
Kaviar cocok disajikan saat dingin, sajikan dengan krim keju atau telur. Memakannya pun jangan menggunakan alat-alat yang terbuat dari logam karena akan mengurangi kekuatan rasanya.
Kaviar Ossetra


Kaviar ini mirip dengan kaviar beluga. berasal dari Ossetra sturgeon. Kaviar Ini termasuk kaviar elit harganya mirip-mirip dengan beluga. Bedanya ada di tekstur dan ukuran telur ikan. Ukurannya lebih kecil dan teksturnya lebih halus, warnanya Juga Iebih kecoklatan. Konon katanya punya ribuan citarasa.
Kaviar Sevruga
Masih sama dari Ikan sturgeon tepatnya sevruga sturgeon. Ukurannya paling kecil dari kaviar lain. Kisaran harganya pun sama.
Kaviar Salmon
Ada Juga kaviar yang dibuat dari telur Ikan salmon. Kaviar berwarna oranye Ini banyak terdapat di restoran-restoran sushi.
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.