Gila, Tinggi Patung GWK di Bali Bakal Melebihi Patung Liberty

Tinggi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan melebihi patung Liberty di Amerika Serikat. Tinggi patung GWK mencapai 126 meter mulai dari Pedestal, Garuda hingga Wisnu, sementara tinggi Liberty 93 meter.

Ilustrasi patung GWK

Menurut pemikir budaya Jean Couteau, keberadaan patung GWK nantinya akan seperti patung Liberty di AS. "Liberty mengandung makna politik yang dikaitkan nilai-nilai perjuangan Amerika ke arah demokrasi, GWK akan menjadi satu lambang politik dari keindonesiaan, GWK akan mewakili kepluralan dari Indonesia," ujar Jean saat konferensi pers menjelang peletakan batu pertama di Kawasan Taman Budaya GWK, Kamis (22/8/2013).

Potongan patung GWK

"Karena lapis-lapis budaya, di satu pihak akan mewakili Bali, di lain pihak akan mewakili bangsa Indonesia, dan akan mewakili humanistis yang terdapat kebinekaan Indonesia," imbuhnya.

Potongan patung GWK

Seperti diberitakan, setelah sempat terhenti sekitar 16 tahun, pembangunan patung GWK akan segera dimulai kembali pada Jumat (23/8/2013) dengan peletakan batu pertama di Kawasan Taman Budaya GWK.

Ilustrasi patung GWK

Pihak Yayasan GWK menggandeng investor PT Garuda Adhimatra Indonesia (PT GAIN) untuk merampungkan megaproyek yang diperkirakan menelan dana hingga Rp 450 miliar tersebut.
Label:

Posting Komentar

  1. selamat pagii, wah tinggi banget yach, semoga bisa terwujud dan selalu dapat meningkatkan kesejahteraan umat secara nyata

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.