Butuh Uang untuk Berobat, Mantan Pemain Timnas Jual Jersey di tokobagus.com



Seakan tidak pernah pudar problema atlet Nasional Negeri ini, padahal baru kemarin Indonesia menyabet gelar juara bulutangkis dunia dari Ganda Campuran dan Ganda Putra. Tetapi, memang negara ini belum mampu mensejahterakan pahlawan-pahlawan olahraganya.

Hidayat Berutu mungkin belum setenar pemain timnas Indonesia lainnya, dan juga nasibnya yang tidak sebaik rekan-rekannya yang pernah sama-sama membela skuad Merah Putih. Hidayat Berutu adalah alumnus timnas U-23, satu tim dengan nama-nama tenar macam Andik Vermansyah, Fandi Eko, Rasyid Bakrie. Sayangnya, perannya sebagai penjaga gawang harus kalah dengan Aji Saka. Hidayat Berutu harus puas jadi pelapis Aji Saka di timnas U-23.

Sebelum dipanggil masuk timnas, Hidayat Berutu adalah pemain Persikad Depok. Penampilan cemerlang dibawah mistar gawang membuat Hidayat Berutu akhirnya lolos seleksi timnas U-21, dan kemudian berlanjut di timnas U-23. Setelah itu, Hidayat Berutu dikontrak oleh klub Divisi Utama Persepar Palangkaraya. Hidayat Berutu pun turut serta mengawal gawang Persepar hingga berhasil menjadi juara Divisi Utama periode 2011-2012. Namun, dari sini pula nasib tragis Hidayat Berutu dimulai.

Hingga sekarang ia belum menerima gajinya selama lima bulan dan sedang dibekap cedera ketika ia sedang menjalani latihan.

"Jual baju timnas INDONESIA ukuran Large dan 2 medali.
MEDALI 1 : Juara divisi utama tahun 2011/2012
MEDALI 2 : juara runner-up Timnas u-22 waktu ulang tahun sctv cup 2012

"Saya jual semua buat pencinta sepak bola di tanah air Indonesia. Saya perlu biaya perobatan dan penyembuhan cedera yg saya alami saat latihan & saya juga perlu biaya untuk memenuhi kebutuhan lainnya."

"Gaji saya di club yg saya bela sekarang belom dibayar 5 bulan. Saya juga perlu modal perlengkapan seperti sepatu bola dan lain-lain," demikian tulis Hidayat. Namun, sayangnya, ia tak menyebut nama klub serta cedera apa yang dialaminya. 
Petikan di atas adalah kata-kata Hidayat Berutu di sebuah situs penjualan online. Seperti Sebuah pekerjaan rumah yang sepertinya tidak akan bisa diselesaikan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.