Menara Pisa yang Tadinya Miring, Sekarang Makin Tegak Lurus

Menara miring, warga dunia akan segera menunjuk pada Menara Pisa. Kabarn ya, menara tersebut kini tegak lurus.

Menara Pisa menjadi ikon wisata Italia yang terkenal karena kemiringannya. Perlahan, menara tersebut semakin berdiri tegak lurus. Warga lokal pun khawatir akan perubahan yang terjadi pada menara yang sangat mereka banggakan tersebut.

Menara Pisa yang berdiri di Kota Pisa, Italia, sejak 2001 memang sudah bergerak tegak lurus sekira satu inchi. Hal ini berkat proyek senilai USD42 juta yang sengaja dilakukan untuk membuat menara tersebut kembali tegak lurus. Setelah proyek restorasi Menara Pisa selesai, menara diharapkan akan kembali tegak sekira 35 cm.

Objek wisata yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini sempat ditutup selama satu dekade untuk umum akibat kemiringan yang terlalu tajam. Kemiringan ini dinilai membahayakan bagi pengunjung.

Namun, penduduk lokal justru khawatir karena Menara Pisa sebenarnya dikunjungi wisatawan lantaran kemiringannya. Jika sudah tegak lurus, mereka takut pengunjung akan memilih tempat wisata lain, seperti dilansir News, Selasa (29/10/2013). Sejauh ini, enam juta wisatawan datang mengunjungi Menara Pisa setiap tahunnya. 


sumber : "http://travel.okezone.com/read/2013/10/29/407/888576/menara-pisa-makin-tegak-lurus-warga-khawatir"
Label: ,

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.