Amerika Uji Coba Helm Super


Setelah dikabarkan membuat pesawat tanpa awak, baju Iron Man dan robot-robot tentara, kini informasi lain juga katakan bahwa pihak Amerika Serikat sedang mengembangkan helm tempur seperti yang digunakan di game Halo.

Helm yang dinamakan Helmet Electronics and Display System-Upgradeable Protection atau disingkat HEaDS-UP ini memiliki bentuk sampai fungsi hampir mirip dengan yang ada di game tersebut.

Dikutip dari Mashable (27/10), perusahaan pengembangnya, Revision, membuat HEaDS-UP agar tidak hanya berfungsi sebagai helm penyelamat saja, namun juga melengkapinya dengan fasilitas yang mampu membuat penggunanya memiliki ketajaman lebih tinggi di sisi penglihatan sampai pendengaran dibandingkan manusia pada umumnya.

Terdapat juga fasilitas mirip dengan yang dimiliki Google Glass serta kabarnya HEaDS-UP mampu menahan tembakan peluru kaliber 9-mm.

Pada saat pengujicobaannya, HEaDS-UP diperlihatkan bahwa helm ini terhubung dengan smartphone berbasis Android serta perangkat elektronik canggih lainnya.

Nampaknya, di kemudian hari para tentara Amerika Serikat akan benar-benar dipersenjatai dengan segala hal yang sangat futuristik mirip di film fiksi atau sebuah game.


sumber : "http://www.merdeka.com/teknologi/amerika-serikat-uji-coba-helm-super.html"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.