3 Trik Mempercepat Mengisi Ulang Baterai “Gadget”

3 Trik Mempercepat Mengisi Ulang Baterai “Gadget”
Trik Mempercepat Mengisi Ulang Baterai “Gadget”  - Seiring semakin pentingnya telepon seluler atau komputer tablet dalam kehidupan sehari-hari, semakin penting pula mengetahui cara untuk mempersiapkan gadget dalam keseharian Anda. Bayangkan ketika Anda akan pergi ke kantor, saat segalanya sudah siap, tetapi ponsel pintar yang justru berisi pekerjaan malah belum terisi penuh. Memang, yang paling penting adalah jangan pernah lupa mengisi ulang baterai sebelum bepergian. Tetapi jika sudah terlanjur dalam situasi itu, berikut adalah tiga trik cepat untuk mengisi ulang baterai gadget:

1. Matikan gadget
Ponsel pintar akan tetap mengonsumsi energi baterai saat sedang diisi ulang, bahkan saat dalam mode stand by. Nah, jika ingin baterai gadget Anda cepat penuh saat diisi ulang, maka matikan saat sedang dihubungkan ke sumber listrik. Jika tidak, aktifkan mode Airplane atau flight mode, karena pada mode itu konsumsi energi ponsel sangat kecil.

2. Jangan “colok” di laptop atau komputer
Port USB pada laptop atau komputer normal memang bisa menjadi alternatif untuk sumber listrik saat isi ulang baterai ponsel. Tetapi port USB tidak bisa maksimal mengalirkan listrik dari laptop ke gadget Anda. USB 2.0 biasanya mengalirkan arus 0,5 ampere sementara USB 3.0 hanya 0,9 ampere. Sementara charger ponsel bisa mengalirkan arus sebesar 1 ampere dan charger tablet bahkan 2 ampere.

3. Untuk pemilik iPhone atau iPad
Jika tidak menemukan sambungan listrik konvensional di sekitar Anda, iPhone atau iPad sebaiknya menyedot listrik dari perangkat buatan Apple juga, yakni Mac. Laptop-laptop Apple yang terbaru biasanya punya kemampuan untuk mendeteksi iPhone dan iPad, dan bisa mengalirkan arus hingga 1,1 ampere.

sumber : "http://suara.com/tekno/2014/05/19/171643/3-trik-cepat-isi-ulang-baterai-gadget/"

Posting Komentar

  1. Terkadang sering kesal sendiri klo hp lama charger, padahal chargernya sambil nyala,,,,,,

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.