Main iPad Setengah jam Tiap Hari Dapat Tingkatkan Kualitas Penglihatan 3x Lipat

Main iPad Setengah jam Tiap Hari Dapat Tingkatkan Kualitas Penglihatan 3x Lipat
Main iPad Setengah jam Tiap Hari Dapat Tingkatkan Kualitas Penglihatan 3x Lipat ? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor psikologi dari University of California bernama Aaron Seitz menyimpulkan, menggunakan iPad selama setengah jam per hari memiliki dampak positif, yaitu meningkatkan kualitas penglihatan hingga tiga kali lipat.
 
Dilansir laman Daily Mail, Seitz membuktikan teori ini dengan melakukan ujicoba kepada 19 pemain basket di University of California. Para pemain diharuskan menggunakan iPad untuk bermain game khusus selama 25 menit perharinya. Game khusus itu dibekali fitur unik yang memungkinkan cahaya layar akan meredup secara otomatis ketika pemain berhasil memasuki level baru.

Hebatnya, setelah melakukan serangkaian ujicoba tersebut, tercatat ada tujuh orang peserta ujicoba yang kemampuan penglihatannya meningkat tajam. Ketujuh pemain basket itu mampu membaca dalam jarak 40 feet, atau tiga kali lipat lebih baik dari kemampuan penglihatan manusia normal.

Lebih lanjut dibuktikan, hampir seluruh peserta ujicoba ini juga tidak merasa kesulitan ketika diharuskan bermain basket dalam keadaan remang-remang. Mereka merasa baik-baik saja dan tetap mampu melakukan operan ataupun shooting jarak jauh seperti pada keadaan pencahayaan normal. 

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.