Unik, Buah Ini Tumbuh Diseluruh Batang Pohon

Unik, Buah Ini Tumbuh Diseluruh Batang Pohon @penguintanah
Jika pada umumnya buah akan menggantung pada cabang atau ranting, namun anggur yang ada di Brazil ini sedikit berbeda dengan tanaman  pada umumnya. Pasalnya buah anggur ini tumbuh diseluruh batang  pohon hingga bagian batang terkecilnya.

Pohon ini dikenal dengan nama Jabuticaba yang tumbuh di Minas Gerias dan Sao Paulo pada wilayah selatan Brazil. Buah-buah ini tumbuh langsung daribatang dan cabang pohon, sehingga menjadikan pohon Jabuticaba ini memiliki penampilan yang tidak biasa.

Dilansir dari Reuters, pohon tersebut jika dilihat dari jauh, batang pohon tersebut seperti dihinggapi ratusan serangga berwarna hitam. Sebenarnya buah dan bunga anggur ini hanya tumbuh satu atau dua kali dalam setahun.

 Tapi jika terus diairi maka bisa berbunga lebih sering hingga sepanjang tahun untuk yang tumbuh di wilayah tropis. Tak ayal, pohon dengan nama latin Plinia cauliflora ini populer di Brazil karena hanya tumbuh di negara tersebut.

Sementara itu, anggur ini bentuknya kecil dan bulat berukuran 3-4 cm yang tebal dengan kulitnya yang berwarna ungu. Memiliki daging kenyal warna pink atau putih, anggur ini rasanya manis dan banyak dijual pedagang di pinggir jalan saat musimnya tiba. Anggur ini bisa difermentasikan sebagai minuman wine atau dijadikan selai selain dinikmati sebagai buah segar.

Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.