Lotre "US$ 1 Juta" Ditemukan di Bawah Puing Badai Super Sandy

Suatu hari setelah amukan badai super Sandy, pada Oktober 2012, seorang penata taman di New York, Marvin Rosales Martinez membersihkan puing-puing yang berserak dan bercampur dedaunan rontok. Saat itulah ia menemukan 'harta karun'. 

Pria 27 tahun itu tak pernah menyangka, selembar tiket lotre "Win $1,000 a Week for Life" yang ia temukan bisa mengubah hidupnya. Hadiah utamanya senilai US$ 1 juta atau jika dirupiahkan saat ini mencapai Rp 12,25 miliar.

Marvin, warga Hicksville di Long Island, mendapatkan hadiah tersebut, Jumat 27 Desember 2013, lebih dari setahun setelah kuponnya dinyatakan menang.
Menurut New York Lottery, setelah tahu tiketnya menang lotre, Marvin membawanya ke 7-Eleven, namun toko tidak bisa memverifikasinya.

Lotre "US$ 1 Juta" Ditemukan di Bawah Puing Badai Super Sandy
 
Hingga akhirnya pada 9 November 2012, Marvin membawa tiketnya ke layanan pelanggan lotre di cabang Long Island. Petugas di sana mengonfirmasi, itu adalah kupon pemenang.
Lalu, dilakukan "investigasi keamanan internal standar dan menyeluruh" untuk memastikan validitas dan kepemilikan tiket.

Menurut juru bicara New York Lottery, Lee Park, hasil investigasi menyatakan, tidak ada alasan untuk meyakini bahwa tiket itu bukan milik Marvin. Tak ada laporan pencurian atau kepemilikan tiket tersebut salah alamat.
"Perlu dicatat bahwa tiket Lottery adalah instrumen yang tergantung pada siapa yang membawanya," kata Park. Tiket yang menang bisa dikonversi menjadi uang tunai oleh siapa pun yang memegangnya. 

Ia menambahkan, "Dalam kasus seperti ini, ada prosedur standar masa tunggu satu tahun, siapa tahu ada orang lain yang mengklaimnya."
Dan, tidak ada orang yang muncul dan mengklaim sebagai pemilik.
Maka, Marvin Rosales Martinez menjadi 1 dari 5 pemenang yang menerima hadiah lotere itu. Setelah dipotong pajak dan lain-lain, Marvin menerima uang bersih US$ 515.612 atau 6,3 miliar.
Marvin, yang belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar, mengatakan kepada para pihak pengelola lotre bahwa ia berencana untuk berbagi rezeki dengan keluarganya.

sumber : "http://news.liputan6.com/read/787757/lotre-us-1-juta-ditemukan-di-bawah-puing-badai-super-sandy"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.