Cap Terlangka di Dunia Berhasil Dijual Rp113 Miliar

Cap Terlangka di Dunia Berhasil Dijual Rp113 Miliar

Cap Terlangka di Dunia Berhasil Dijual Rp113 Miliar - Sebuah cap paling langka di dunia dijual seharga 5,6 juta poundsterling atau sekira Rp113 miliar.

Sang pemilik, Murderer John du Pont, berhasil memecahkan rekor dengan melelang barang dengan harga lebih dari satu miliar harga aslinya.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (20/6/2014), awalnya John du Pont hanya membeli cap ini seharga satu sen dan sekarang benda langka itu bernilai Rp113 miliar.

Cap ini diciptakan oleh pembuat cap dari British Guiana. Benda langka ini pernah dipakai sebagai cap pos pada 1856. Pada saat itu cap ini menjadi satu-satunya yang tersisa.

Kepemilikan cap langka ini telah diberikan turun-temurun ke ahli warisnya dan yang terakhir adalah John du Pont.

Hasil penjualan cap ini dilaporkan 80 persen akan diberikan ke kerabat keluarga, seorang pegulat, Valentin Dimitrov Jordanov. Sisanya 20 persen akan disumbangkan ke Eurasia Pacific Wildlife Foundation.

Wakil Ketua Sotheby, David Redden, mengatakan bahwa cap ini adalah benda yang paling dicari oleh para kolektor benda-benda pos.

"Ini adalah cap yang paling terkenal di dunia dan paling dicari. Benda ini benar-benar temuan besar bagi dunia mengumpulkan perangko," ujar Redden.


sumber : "http://international.okezone.com/read/2014/06/19/214/1001422/cap-terlangka-di-dunia-berhasil-dijual-rp113-miliar"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.