Hewan Terlangka di Dunia Terekam Kamera

Hewan Terlangka di Dunia Terekam Kamera
HANOI - Kamera pemantau hewan liar yang dipasang oleh Worl Wildlife Fund (WWF) di wilayah Vietnam berhasil merekam sosok mamalia sangat langka yang tak pernah terlihat lagi sejak 14 tahun silam. Hewan mamalia bernama Saola ini memiliki dua tanduk yang sangat panjang dan dijuluki Unicorn Asia.

Awalnya spesies langka ini pertama ditemukan pada tahun 1992. Namun mamalia yang bernama latin Pseudoryx Nghetinhensis ini sangat sulit ditemukan keberadaannya. Setelah 1992, Saola liar baru ditemukan lagi di tahun 1999. Dan pada 1996, hewan ini juga sempat dipelajari oleh peneliti saat penduduk di Laos menangkapnya.

Berdasarkan sosok Saola yang terekam di hutan Vietnam, peneliti memprediksi habitat dari hewan mamalia langka ini berada di Pegunungan Annamite di perbatasan Laos dan Vietnam. Peneliti juga memprediksi, berdasarkan dari begitu langkanya hewan ini ditemukan bisa diartikan keberadaannya hanya tinggal satu ekor di dunia.

Namun Organisasi Konservasi Alam Internasional berpendapat masih ada kemungkinan beberapa ekor Saola yang hidup di hutan wilayah Laos dan Vietnam. "Ini adalah momen bersejarah di Vietnam agar kita terus berusaha melindungi hewan mamalia yang sangat langka ini. Kita harus menjaga habitat Saola untuk menjaga keberlangsungan spesiesnya yang hampir punah," kata peneliti Dang Dinh Nguyen seperti dilansir Softpedia, Jumat (15/11/2013). 


sumber : "http://techno.okezone.com/read/2013/11/14/56/897121/hewan-terlangka-di-dunia-terekam-kamera"


Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.