Usia Masih 24 Tahun, Wisatawan Ini Sudah Jelajahi 196 Negara

Usia Masih 24 Tahun, Wisatawan Ini Sudah Jelajahi 196 Negara - Wisatawan asal Inggris ini mungkin adalah orang termuda di dunia yang telah menjelajahi penjuru bumi. Di usianya yang ke-24, ia telah mengunjungi 196 negara.

James Asquith (24) memulai petualangannya ketika ia masih mahasiswa pada 2008. Sejak itu, ia tak berhenti mengumpulkan stempel negara lain di paspornya.

Karena usianya masih muda, ia tak buru-buru mengunjungi negara-negara tersebut. Yang penting, ia harus mengunjungi semua negara di dunia sebelum usianya mencapai 25 tahun.

"Vietnam adalah negara pertama yang saya kunjungi. Saya menghabiskan waktu tiga bulan di sana," tutur James seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (17/10/2013). "Saya juga menghabiskan lima bulan di Amerika Serikat dan Kanada," tambahnya.

Ia memperkirakan sudah menghabiskan USD200 ribu selama perjalanannya tersebut. James mendapat uang tersebut dari bekerja di hotel dan bar di tempat-tempat yang dikunjunginya.

"Saya senang dengan adrenalin dan petualangan yang saya dapat di perjalanan, meski sepertinya saya selalu memilih waktu yang salah untuk mengunjungi suatu negara," ceritanya.

Ia mengunjungi Libya tiga pekan setelah Gaddafi diturunkan rakyat, kemudian ke Afghanistan dua pekan setelah ada aksi terorisme di sana.

"Saya paling lama menghabiskan waktu di Afrika, yaitu enam bulan. Saya berpergian dari Senegal menuju Kongo lewat jalan darat," ujarnya. Kini, ia telah kembali ke rumahnya di Stevenage, Inggris. Namun ia mengaku petualangannya belum usai.

"Saya masih belum mengunjungi Tahiti, Pulau Paskah dan Antartika. Mudah-mudahan tahun depan bisa mengunjunginya," tukasnya. Perjalanannya ini juga belum secara resmi masuk dalam Guinness World Records.


sumber : " http://travel.okezone.com/read/2013/10/16/407/882407/usia-24-tahun-wisatawan-ini-sudah-jelajahi-196-negara"
Label:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.